Pengaruh Kualitas Pelayanan Room Attendant Terhadap Kepuasan Tamu Crew Pesawat Pada Novotel Bali Ngurah Rai Airport

  • Britza Kenzi Ponto Politeknik Negeri Manado
  • Bet El Silisna Lagarense Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Jur. Pariwisata, Politeknik Negeri Manado
  • Maykel A.J Karawuan Program Studi D3 Ekowisata Bawah Laut, Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Manado

Abstract

 

Ghazali, D. (2021). Analisis Kinerja Keuangan Sebelum Dan Sesudah Stock Split Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018 Dan2019 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).

Irawan, D., & Kusuma, N. (2019). Pengaruh struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. JurnalAktual STIE Trisna Negara, 17(1), 66-81.

Kurniawati, T., Irawan, B., & Prasodjo, A. (2019). Analisispengaruh kualitas pelayanan, harga, dan brand image terhadap kepuasan konsumen restoran pizza hut cabangJember. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 6(2), 147-151.

Lengkey, J. L., Towoliu, B., & Djamali, R. (2015). Pengaruhkualitas pelayanan room attendant terhadap kepuasan tamuhotel. Hospitality and Tourism, 2 (1).

Mahdy, E., & Ghozali, I. (2012). Analisis Pengaruh Locus Of Control dan Kompleksitas Tugas Audit Terhadap Kinerja Auditor Internal (Studi Pada Auditor Internal PemerintahYang Bekerja Pada Inspektorat Provinsi Jawa Tengah) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).

Prabandari, S. B. (2023). Pengaruh brand loyalty dan brand image terhadap keputusan pembelian pada konsumenmamy poko pants di Desa Bulupasar Kecamatan PaguKabupeten Kediri (Doctoral dissertation, IAIN Kediri).

Prasetio, A. (2012). Pengaruh kualitas pelayanan dan hargaterhadap kepuasan pelanggan. Management Analysis Journal, 1(1).

Rumekso, C. A. M. A. (2019). Peran public relations dalammembentuk citra positif di Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel Batu (Doctoral dissertation).

Somantri, G. R. (2005). Memahami metode kualitatif. Makara Human Behavior Studies in Asia, 9(2), 57-65.

Sulistiono, A. B., & SOFYAN, S. (2010). Pengaruh KualitasPelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap (Studi Pada Tamu Hotel Srondol Indah Semarang) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).

Supranto, J. (2011). Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan: untuk menaikkan pangsa pasar/oleh J. Supranto.

Tjiptono, F., & Diana, A. (2022). Manajemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan. Penerbit Andi.

Valarie, A., Parasuraman, A., & Berry, L. L. (2008). AnalisisKepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Bank Mandiri(Persero) Tbk Di Bagian Retail & Consumer Risk Group.

Wardani, D. K. (2020). Pengujian Hipotesis (deskriptif, komparatif dan asosiatif). Lppm Universitas Kh. A. Wahab Hasbullah.

 

References

Ghazali, D. (2021). Analisis Kinerja Keuangan Sebelum Dan Sesudah Stock Split Pada
Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018 Dan
2019 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
Irawan, D., & Kusuma, N. (2019). Pengaruh struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap
nilai perusahaan. Jurnal Aktual STIE Trisna Negara, 17(1), 66-81.
Kurniawati, T., Irawan, B., & Prasodjo, A. (2019). Analisis pengaruh kualitas pelayanan, harga,
dan brand image terhadap kepuasan konsumen restoran pizza hut cabang Jember. EJournal
Ekonomi
Bisnis
Dan
Akuntansi,
6(2),
147-151.

Lengkey,
J.
L.,
Towoliu,
B.,
&
Djamali,
R.
(2015).
Pengaruh
kualitas
pelayanan
room
attendant

terhadap
kepuasan
tamu
hotel.
Hospitality
and
Tourism,
2
(1).

Mahdy,
E.,
&
Ghozali,
I.
(2012).
Analisis
Pengaruh
Locus
Of
Control
dan
Kompleksitas
Tugas

Audit
Terhadap
Kinerja
Auditor
Internal
(Studi
Pada
Auditor
Internal
Pemerintah
Yang

Bekerja

Pada Inspektorat Provinsi Jawa Tengah) (Doctoral dissertation, Fakultas
Ekonomika dan Bisnis).
Prabandari, S. B. (2023). Pengaruh brand loyalty dan brand image terhadap keputusan
pembelian pada konsumen mamy poko pants di Desa Bulupasar Kecamatan Pagu
Kabupeten Kediri (Doctoral dissertation, IAIN Kediri).
Prasetio, A. (2012). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan
pelanggan. Management Analysis Journal, 1(1).
Rumekso, C. A. M. A. (2019). Peran public relations dalam membentuk citra positif di
Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel Batu (Doctoral dissertation).
Somantri, G. R. (2005). Memahami metode kualitatif. Makara Human Behavior Studies in
Asia, 9(2), 57-65.
Sulistiono, A. B., & SOFYAN, S. (2010). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi
Terhadap Keputusan Menginap (Studi Pada Tamu Hotel Srondol Indah
Semarang) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).
Supranto, J. (2011). Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan: untuk menaikkan pangsa
pasar/oleh J. Supranto.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2022). Manajemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan. Penerbit
Andi.
Valarie, A., Parasuraman, A., & Berry, L. L. (2008). Analisis Kepuasan Nasabah Terhadap
Pelayanan Bank Mandiri (Persero) Tbk Di Bagian Retail & Consumer Risk Group.
Wardani, D. K. (2020). Pengujian Hipotesis (deskriptif, komparatif dan asosiatif). Lppm
Universitas Kh. A. Wahab Hasbullah.
Published
2024-07-30
How to Cite
Ponto, B., Lagarense, B., & Karawuan, M. (2024, July 30). Pengaruh Kualitas Pelayanan Room Attendant Terhadap Kepuasan Tamu Crew Pesawat Pada Novotel Bali Ngurah Rai Airport. HOSPITALITY AND TOURISM, 7(2), 1-12. https://doi.org/https://doi.org/10.35729/jhp.v7i2.142
Section
Hospitality and Tourism