Pengaruh Kualitas Pelayanan Room Attendant Terhadap Kepuasan Tamu Crew Pesawat Pada Novotel Bali Ngurah Rai Airport
Abstract
Ghazali, D. (2021). Analisis Kinerja Keuangan Sebelum Dan Sesudah Stock Split Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018 Dan2019 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
Irawan, D., & Kusuma, N. (2019). Pengaruh struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. JurnalAktual STIE Trisna Negara, 17(1), 66-81.
Kurniawati, T., Irawan, B., & Prasodjo, A. (2019). Analisispengaruh kualitas pelayanan, harga, dan brand image terhadap kepuasan konsumen restoran pizza hut cabangJember. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 6(2), 147-151.
Lengkey, J. L., Towoliu, B., & Djamali, R. (2015). Pengaruhkualitas pelayanan room attendant terhadap kepuasan tamuhotel. Hospitality and Tourism, 2 (1).
Mahdy, E., & Ghozali, I. (2012). Analisis Pengaruh Locus Of Control dan Kompleksitas Tugas Audit Terhadap Kinerja Auditor Internal (Studi Pada Auditor Internal PemerintahYang Bekerja Pada Inspektorat Provinsi Jawa Tengah) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).
Prabandari, S. B. (2023). Pengaruh brand loyalty dan brand image terhadap keputusan pembelian pada konsumenmamy poko pants di Desa Bulupasar Kecamatan PaguKabupeten Kediri (Doctoral dissertation, IAIN Kediri).
Prasetio, A. (2012). Pengaruh kualitas pelayanan dan hargaterhadap kepuasan pelanggan. Management Analysis Journal, 1(1).
Rumekso, C. A. M. A. (2019). Peran public relations dalammembentuk citra positif di Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel Batu (Doctoral dissertation).
Somantri, G. R. (2005). Memahami metode kualitatif. Makara Human Behavior Studies in Asia, 9(2), 57-65.
Sulistiono, A. B., & SOFYAN, S. (2010). Pengaruh KualitasPelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap (Studi Pada Tamu Hotel Srondol Indah Semarang) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).
Supranto, J. (2011). Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan: untuk menaikkan pangsa pasar/oleh J. Supranto.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2022). Manajemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan. Penerbit Andi.
Valarie, A., Parasuraman, A., & Berry, L. L. (2008). AnalisisKepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Bank Mandiri(Persero) Tbk Di Bagian Retail & Consumer Risk Group.
Wardani, D. K. (2020). Pengujian Hipotesis (deskriptif, komparatif dan asosiatif). Lppm Universitas Kh. A. Wahab Hasbullah.
References
Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018 Dan
2019 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
Irawan, D., & Kusuma, N. (2019). Pengaruh struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap
nilai perusahaan. Jurnal Aktual STIE Trisna Negara, 17(1), 66-81.
Kurniawati, T., Irawan, B., & Prasodjo, A. (2019). Analisis pengaruh kualitas pelayanan, harga,
dan brand image terhadap kepuasan konsumen restoran pizza hut cabang Jember. EJournal
Ekonomi
Bisnis
Dan
Akuntansi,
6(2),
147-151.
Lengkey,
J.
L.,
Towoliu,
B.,
&
Djamali,
R.
(2015).
Pengaruh
kualitas
pelayanan
room
attendant
terhadap
kepuasan
tamu
hotel.
Hospitality
and
Tourism,
2
(1).
Mahdy,
E.,
&
Ghozali,
I.
(2012).
Analisis
Pengaruh
Locus
Of
Control
dan
Kompleksitas
Tugas
Audit
Terhadap
Kinerja
Auditor
Internal
(Studi
Pada
Auditor
Internal
Pemerintah
Yang
Bekerja
Pada Inspektorat Provinsi Jawa Tengah) (Doctoral dissertation, Fakultas
Ekonomika dan Bisnis).
Prabandari, S. B. (2023). Pengaruh brand loyalty dan brand image terhadap keputusan
pembelian pada konsumen mamy poko pants di Desa Bulupasar Kecamatan Pagu
Kabupeten Kediri (Doctoral dissertation, IAIN Kediri).
Prasetio, A. (2012). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan
pelanggan. Management Analysis Journal, 1(1).
Rumekso, C. A. M. A. (2019). Peran public relations dalam membentuk citra positif di
Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel Batu (Doctoral dissertation).
Somantri, G. R. (2005). Memahami metode kualitatif. Makara Human Behavior Studies in
Asia, 9(2), 57-65.
Sulistiono, A. B., & SOFYAN, S. (2010). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi
Terhadap Keputusan Menginap (Studi Pada Tamu Hotel Srondol Indah
Semarang) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).
Supranto, J. (2011). Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan: untuk menaikkan pangsa
pasar/oleh J. Supranto.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2022). Manajemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan. Penerbit
Andi.
Valarie, A., Parasuraman, A., & Berry, L. L. (2008). Analisis Kepuasan Nasabah Terhadap
Pelayanan Bank Mandiri (Persero) Tbk Di Bagian Retail & Consumer Risk Group.
Wardani, D. K. (2020). Pengujian Hipotesis (deskriptif, komparatif dan asosiatif). Lppm
Universitas Kh. A. Wahab Hasbullah.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to journal jurnal hospitaliti dan pariwisata, jurnal pariwisata, jurnal hospitaliti, jhp, hospitality, Politeknik Negeri Manado as publisher of the jurnal.
Copyright encompassess exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, repdroduction of any parts of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc.,


